Sabtu, 20 September 2014

Cewek Jantan

Gerbong kereta sesak dan cukup berisik untuk membuatku tetap terjaga. Sekejap terlelap, sekejap terbangun. Aku tidak akan mengeluarkan sumpah serampah, sepantasnya momen seperti ini dinikmati sebelum aku bertugas di lokasi penempatan yang jauh dari hiruk pikuk keramaian. Perjalanan malam ini akan membawaku bertemu dengan salah satu sahabat gila, sarap juga barangkali, Yunita Wulandari Suhadi Putri yang lebih eksis dengan panggilan MBOB. "Dia cewek? cowok? atau setengah-setengah? eh atau mungkin manusia jadi-jadian?".

Mari mengurai ingatan masa lalu ketika kami masih sepasang mahasiswa, ketika aku masih culun dan udik, ketika Mbob masih tomboi dan jantan. Kami bukan tidak sadar tentang keberadaan satu sama lain semasa menjadi mahasiswa baru, cuma aku tipe orang yang berhati-hati di Lingkungan baru dan pikiran yng terbersit pertama kali ketika bertemu wanita jantan ini "eh buset ini cewek, udah kayak laki, SKSD dan sok iyes banget, mirip preman pasar", entah dari sisi dia, mungkin dia berpikir "aduh ini cewek, udik dan kampung banget" --> (semoga kamu tidak benar-benar berpikir seperti ini ya mbob). Ternyata, pepatah "Don't judge the book by it cover" itu benar adanya, waktu dan kesempatan membawa kami semakin dekat dan entah bagaimana caranya kami paham, mengerti dan selalu ada satu sama lain. Empati dan simpati terbangun diantara kami dan harus diakui kalau gadis jantan ini memang yang paling pandai menyesuaikan sikap saat situasi tertentu dan rada waras diantara kerabat unimes yang lain, bisa dibilang pem-balance geng unimes.


Mbob jago bermain basket, usut punya usut ternyata dia punya tim basket sewaktu SMA. Meskipun, Mbob ini malas sekali belajar, membaca, dan mengerjakan tugas kuliah, Dia punya kemampuan otak yang luar biasa cerdas, mirip cenayang, tapi dijamin dia akan protes kalau aku bilang dia punya kemampuan macam dukun. Mbob lebih suka disebut miss holmes, karena kemampuannya mengumpulkan data dan informasi mengenai setiap gerak-gerik mencurigakan dari orang-orang di sekitarnya, ya mirip sedikit lah dengan detektif sherlock holmes. Selama kuliah, bukan diktat kuliah yang dia bawa, tapi buku sudoku yang selalu berhasil dia selesaikan dengan mulus. Mbob, wanita jantan dan tomboi yang telah berevolusi jadi wanita hampir feminin dan Insya Allah istiqomah menuju sholihah. Mbob yang sekarang telah berhasil menjadi kupu-kupu yang cantik ilmu agamanya dan rajin mengaji, meskipun begitu mbob tetaplah mbob, tetap wanita yang gila lagi sarap and you have to know that I love this part of you, Mbob. Thanks for many advice that you gave to me in difficult situation, always. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Padang Mimpi